Rukan Jambore Park No.97 Jl.Jambore Raya Cibubur Jakarta 13720
021-21287977 / 021 29822189
admin@grandxavier.co.id
EnglishBahasa Indonesia
Indocement dirikan toko semen dan bahan bangunan
Monday, February 13th 2017.

JAKARTA. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) membentuk perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran semen dan bahan bangunan untuk retail yang bernama PT Tiro Abadi Perkasa. Pembentukan perusahaan tersebut didirikan oleh dua anak usaha Indocement lainnya yaitu PT Dian Abadi Perkasa dan PT Sari Bhakti Sejati.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis pada 18 Januari 2017 tersebut, pembentukan perusahaan baru tersebut nilai transaksinya mencapai Rp 1 miliar. Namun, belum ditentukan mengenai rencana pengoperasian perusahaan baru tersebut.

Pigo Pramusakti, Corporate Communication Indocement Tunggal Perkasa mengatakan bahwa tujuan awal didirikan perusahaan tersebut nantinya akan menjadi wadah anak usaha yang dimiliki Indocement lainnya. Misalnya saja, dia mencontohkan, Indocement memiliki anak usaha Rumah Instan dengan Harga Terjangkau (RISHA) yang nantinya jika membutuhkan maka pihaknya sudah menyiapkan fasilitasnya.

“Kami menyiapkan dahulu fasilitas-fasilitasnya jika waktunya sudah tepat dibutuhkan maka kami akan operasikan perusahannya. Intinya dengan perusahaan baru kami lebih bisa hemat dan efisiensi nantinya,” katanya ke KONTAN, Senin (23/1).

Meskipun belum bisa membeberkan perihal rencana ekspansi selanjutnya, produsen semen berkode emiten INTP di Bursa Efek Indonesia tersebut ingin tahun ini pasar semen lebih baik ketimbang prospek tahun lalu yang dirasanya berat. 

Kebutuhan pemasaran semen ini juga seiring dengan peningkatan produksi semen perusahaan. Setelah mengoperasikan pabrik baru Oktober tahun lalu di Bogor, kapasitas produksi Indocement saat ini sekitar 24,9 juta ton per tahun.
Sampai kuartal III-2016, kapasitas semen Indocement sebesar 24,3 juta ton

sumber: http://industri.kontan.co.id/news/indocement-dirikan-toko-semen-dan-bahan-bangunan